Nah Selisik Kelayakan ‘Bohemian’ Jadi Film Terbaik Golden Globe

Film biopik Queen, Bohemian Rhapsody, mencapai dua penghargaan berprestise di Golden Globe Awards 2019. Film yang di produksi 20th Century Fox itu mendapatkan Best Motion Picture – Drama serta Best Actor in a Motion Picture – Drama melalui Rami Malek.

Tidak lainnya serta tidak bukan, Malek bertindak menjadi penyanyi Farrokh Bulsara alias Freddie Mercury. Tentunya peranan itu tidak gampang. Lebih Freddie telah wafat hingga Malek tidak dapat belajar langsung.

“(Peranan) ini dapat begitu salah (buat saya), peranan itu bisa saja merugikan karir seorang jika tidak berjalan dengan benar,” kata Malek waktu lalu.

Malek sudah sempat sangsi saat mendapatkan penawaran untuk memainkan ciri-ciri Mercury. Akan tetapi dia berfikir cuma orang naif yang menduga jika seseorang aktor dapat memainkan satu ciri-ciri sama juga dengan aslinya.

Fakta Malek ambil peranan itu ialah sebab ada banyak hal mengenai Mercury yang belumlah didapati beberapa orang. Seperti perasaan malu, perasaan kesepian serta perjuangan untuk temukan jati diri.

Aktor berdarah Mesir ini memahami ciri-ciri dengan menganalisa musisi sebagai ide Mercury. Beberapa salah satunya ialah Jimi Hendrix, David Bowie serta Liza Minnelli. Uniknya dia lebih terasa bermanfaat untuk syuting saat melihat Liza dibanding figur Mercury.

Waktu latihan bernyanyi, Malek pun berjumpa dengan koreografer supaya bisa sama dengan tindakan panggung Freddie. Lama kelamaan dia sadar jika Freddie berjalan dengan spontan waktu tampil. Pada akhirnya dia pilih berlatih dengan pelatih pergerakan atau movement coach.

Dari peristiwa itu dapat disaksikan jika Malek betul-betul memerhatikan Freddie. Dia seakan ingin betul-betul jadi Freddie, bukan sebatas akting menjadi atau menirukan Freddie.

Sesudah pergerakan, pekerjaan lainnya yang perlu dia kerjakan ialah kenakan baju. Dalam video promo bertopik Becoming Freddie, dia menceritakan mengenai pengalamannya coba baju.

“Kami habiskan seputar 50 jam di ruangan baju, dengan sepatu memiliki hak basis setinggi empat inci, celana satin sangat ketat serta baju yang terbuat dari Lycra,” papar Malek dalam video.

Tidak lupa, dia pun kenakan gigi palsu supaya tampilan fisiknya sama dengan Freddie. Saat interviu dengan New Yorker, Malek mengutarakan dia menaruh set gigi palsu yang dipakainya untuk kepentingan syuting.

Baca juga:

Semua usaha Malek berbuah manis. Aktingnya dalam Bohemian Rhapsody begitu bagus dari beberapa segi. Lebih saat adegan Queen tampil di beberapa panggung, Malek seperti ‘kesurupan’ Freddie.

Liuk badan, tangan serta kaki betul-betul sama dengan Freddie. Termasuk juga saat dia mengusung tangan sambil melonjak serta mainkan tiang mik sambil mondar-mandir kanan-kiri panggung.

Tidak bingung jika dia mencapai penghargaan Best Actor in a Motion Picture Golden Globe 2019. Dia memang wajar mendapatkan itu serta masih tetap mungkin mendapatkan penghargaan dari arena yang lainnya.

Lepas dari tindakan Malek yang begitu bagus, sebetulnya Bohemian Rhapsody kurang wajar mendapatkan Best Motion Picture – Drama. Ya, mesti disadari film itu bagus, tetapi untuk tidak sekelas pemenang film terunggul Golden Globe Awards.

Bohemian Rhapsody sebenarnya berasa seperti film yang dibikin dengan arah penting memperoleh uang, bukan membuahkan satu mahakarya sinematik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *