Nah ‘Roma’ Film Berbahasa Asing Terbaik Golden Globe Awards 2019

Film garapan Alfonso Cuaron, Roma sukses membawa pulang Best Foreign Language Film dalam arena Golden Globe Awards 2019 yang diadakan di Beverly Hilton, California, Senin (7/1).

“Terima kasih banyak untuk Hollywood Foreign Press,” kata Cuaron saat terima piala Golden Globe.

Dalam pidato kemenangannya, Cuaron menyentuh masalah peranan film dalam rayakan ketidaksamaan budaya. Diluar itu, dia pun memberi kemenangannya atas semua pemain serta kru yang bermain dalam film yang dibikin dari masa lalu waktu kecilnya itu.

Roma menaklukkan empat film berbahasa asing yang lain, yakni ‘Capernaum’ – Libanon, ‘Girl’ – Belgia, ‘Never Look Away’ – Jerman, serta ‘Shoplifters’ – Jepang.

Kemenangan Roma ini jadi kemenangan pertama Cuaron membawa pulang piala Golden Globe untuk kelompok Foreign Language.

Awal mulanya pada 2002, Cuaron sempat mendapatkan nominasi Golden Globe lewat karyanya yang berbahasa Spanyol, ‘Y Tu Ibu Tambien’.

“Saya begitu bahagia masalah hal itu [nominasi] tetapi saya sangat bahagia sebab ini film Meksiko serta berbahasa Spanyol,” kata Cuaron saat terlibat perbincangan dengan CNNIndonesia.com, waktu lalu.

“Jadi saya sangat bahagia sebab Golden Globe rayakan keberagaman dalam film dari budaya yang jauh berlainan dari mereka,” sambungnya.

Roma menceritakan perjalanan seseorang pekerja domestik bernama Cleodegaria Gutiérrez, atau yang biasa dimaksud Cleo (Yalitza Aparicio). Dianya kerja serta tinggal bersama dengan satu keluarga yang alami permasalahan rumah tangga.

Simak Juga:

Nyonya majikannya yang bernama Sofia mesti melawan tingkah laku sang suami, Antonio, yang jarang pulang serta pemarah. Sampai satu kali, Sofia mengerti Antonio mempunyai wanita simpanan.

Cleo tidak cuma mesti melawan keadaan emosional majikannya yang amburadul sambil mengatur empat anak-anaknya serta rumah yang besar, tapi pun narasi cintanya yang nelangsa.

Jatuh hati pada pemuda bernama Fermin sampai membuahkan jabang bayi disangka Cleo awalannya ialah karena. Sampai akhirnya, Fermin tidak ingin mengaku anak itu serta meninggalkannya menjadi beban buat Cleo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *