Nah Debut di China, ‘Bumblebee’ Terendah di Seri ‘Transformers’

Film lepasan Transformers, Bumblebee sah launching di China di akhir minggu kemarin. Walau menempati puncak box office negara itu dengan US$58,8 juta, akan tetapi pencapaian itu malah paling rendah dari seri Transformers yang sempat tampil di China.

Dilaporkan Variety, sebelumnya ada Bumblebee, Transformers: The Last Knight memperoleh US$120 juta di akhir minggu pembukaannya pada 2017 kemarin. Sedang Transformers: Age of Extinction pada 2014 dapat mendulang US$92 juta diakhir minggu perilisannya.

Capaian dua film itu membuat jadi pembukaan paling besar ke-11 serta 23 paling besar selama hidup di China.

Walau tidak sangat mempunyai perform kuat seperti pendahulunya, Bumblebee disadari mempunyai kemampuan dengan kualitas. Pemirsa film China diberitakan sangat suka pada film ini dengan rating 9,2 dari 10 dikasihkan untuk Bumblebee di situs Maoyan.

Banyak pemirsa mengakui terasa gemas dengan Bumblebee serta terasa jika film ini pula butuh semakin banyak pemeran wanita. Diluar itu, beberapa penjelasan mengakui terasa nostalgia saat melihat film ini.

“Ini mungkin film Transformers yang sudah saya tunggu-tunggu,” kata seseorang pengulas di situs Maoyan.

“Anda betul-betul rasakan sensasi mainan Transformers dari waktu kanak-kanak,” sambungnya.

Bumblebee sekarang sudah kantongi box office sebesar US$289 juta dari semua dunia, dengan capaian di pasar domestik Amerika Utara sebesar US$97,1 juta serta pasar internasional sebesar US$192 juta.

Di lain sisi, dikabarkan Variety, bertepatan dengan rilisnya Bumblebee, film Creed II yang disebut lepasan dari serial ‘Rocky’ datang di posisi lima terbawah dengan US$1,7 juta.

Read more:

Bumblebee dibikin dengan latar waktu 20 tahun sebelum momen di film pertama Transformers (2007), saat mobil robot kuning itu berlindung dalam suatu tempat barang rongsokan di pantai kecil di California. Itu waktu dia belumlah berjumpa teman dekat manusianya.

Film ini di bintangi oleh Hailee Steinfeld, John Cena, Abby Quinn, Pamela Adlon, Ricardo Hoyos, Gracie Dzienny, John Ortiz, Jorge Lendeborg Jr. serta Jason Drucker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *