Berikut Tanah gerak, bangunan sekolah & rumah warga rusak

Satu bangunan sekolah serta rumah masyarakat alami rusaknya, karena tanah gerak di Banjarnegara, Jawa Tengah. Keadaan bangunan alami retak-retak, serta membuat siswa tidak tenang dalam belajar.

Hujan lebat yang turun semenjak tiga hari paling akhir, menyebabkan gerakan tanah di lingkungan SDN 3 Kali Bombing, Kalibening Banjarnegara, Jawa Tengah, alami rusak.

Baca Juga : Harga Kawat Las Listrik, Stainless, Argon

Gerakan tanah ini menyebabkan satu bangunan perpustakaan serta bangunan kelas, dan tembok pembatas alami rusaknya. Rusaknya yang berlangsung berbentuk tembok miring, retak-retak, serta lantai rusak. Keretakan pada tembok serta lantai, tampak jelas sampai memanjang sejauh 15 mtr..

Sesaat karena terjadinya keretakan di bangunan kelas ini, beberapa siswa mengakui terasa kuatir waktu belajar. Mereka cemas waktu ada hujan lebat, tanah akan kembali gerak serta merobohkan bangunan sekolah.

Artikel Terkait : Harga Tangki Air

Tidak hanya mengakibatkan kerusakan bangunan rumah, gerakan tanah pun mengakibatkan kerusakan satu rumah punya seseorang bidan. Terlihat beberapa dinding bangunan tampak alami retak, serta tiang penyangga bangunan yang miring.

Terjadinya gerakan tanah ini, disangka karena tanah yang labil serta diperparah dengan turunnya hujan lebat. Beberapa siswa serta guru mengharap, sekolah dapat mendapatkan perbaikan supaya situasi belajar kembali tenang, serta siswa tidak terasa takut waktu hujan lebat turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *