Berikut Mau Beli Rumah Mulai Rp 300 Jutaan? Bisa Datang ke Pameran Ini

Beberapa entrepreneur property serta deretan petinggi pengelola credit rumah Bank Mandiri siang hari ini bergabung dalam diskusi persiapan pameran REI Mandiri Properti Expo. Pameran itu akan diselenggarakan pada 17-25 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam pameran kesempatan ini, beberapa entrepreneur property akan mulai mengarah generasi milenial menjadi tujuan pasarnya. Beberapa milenial yang telah mempunyai cashflow atau pemasukan dipandang mungkin jadi pasar baru.

Baca Juga : Harga Semen

Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo memandang generasi milenial telah dapat untuk dapat membayar Credit Pemilikan Rumah (KPR). Menurut dia, membayar angsuran KPR rumah bersubsidi tidak berlainan dengan membayar cost kos-kosan atau kontrakan.

“Contohnya jika setiap bulan, keluar Rp 800.000-1.000.000, kan jika cicil rumah KPR FLPP itu kan sama juga Rp 1,1 juta-an,” katanya dalam diskusi persiapan
REI Mandiri Properti Expo di Plaza Mandiri, Kamis (15/12018).

Dia menuturkan, dalam pameran ini nanti beberapa milenial dapat juga berkonsultasi tentang pola kepemilikan rumah lewat cara KPR.

Artikel Terkait : Harga Cat Tembok

Mengenai, harga yang di tawarkan adalah tempat tinggal di pameran itu nanti dibawah Rp 500 juta-an. Susatyo menuturkan, pasar penjualan rumah pola Sarana Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan dibawah Rp 500 juta tinggi sekali peminat bila dibanding penjualan rumah di harga diatas Rp 1-2 miliar.

“Harga Rp 300-500 (juta) masih tetap jadi primadona. Terpenting waktu Agustus-September (mendekati akhir tahun) itu banyak yang nikah serta pasangan baru tentu beli rumah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *