Baru Baru Ini Polrestabes Surabaya Tes Urine Sopir Bus Jelang Mudik

Polrestabes serta Dinas Perhubungan Kota Surabaya memeriksa persiapan Mudik Lebaran 2019 di Terminal Osowilangun. Beberapa puluh bus jurusan Surabaya-Semarang dicek untuk pastikan kelayakan kendaraan.

Tidak cuma kendaraan yang dicek. Petugas lakukan kontrol kesehatan pada beberapa pengemudi bus. Termasuk juga tes urine.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho ikut juga lakukan penelusuran. Menurut dia, pekerjaan itu dikerjakan untuk menyongsong Mudik Lebaran 2019.

“Kami Polrestabes Surabaya dengan Dishub Kota Surabaya, ingin pastikan dalam rencana menyongsong lebaran kelak. Mudik yang dikerjakan masyarakat Kota Surabaya ke luar kota harus kita yakinkan selamat. Diantaranya memeriksa persiapan sopir serta kendaraannya,” kata Sandi pada alat di Terminal Osowilangun, Selasa (21/5/2019).

Sandi mengharap Mudik Lebaran 2019 lancar serta zero accident. Itu fakta mereka mengecek kesehatan sang sopir bus serta lakukan tes urine untuk pastikan mereka bersih dari narkoba.

“Kita cek kesehatan sopirnya dengan lakukan tekanan, cek urine. Kami bersama dengan Dishub Kota Surabaya lakukan penelusuran kelayakan kendaraan jadwal kapal pelni yang digunakan untuk mudik di wilayah semasing,” lebih Sandi.

Sesudah lakukan penelusuran beberapa puluh armada, faksi kepolisian serta dishub tidak temukan bus yang tidak wajar operasi. Lalu semua sopir yang tes urine negatif memakai narkoba.

“Hasil kontrol rata-rata tidak diketemukan ketidaklayakan yang dipakai di jalan raya. Bahkan juga barusan bila ada ketidaklayakan sangsi paling mudah akan ditilang serta akan dikosongkan penumpangnya. Hingga tidak membahayakan keselamatan,” pungkas Sandi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *